TRIKS INTERNET untuk Blog dan Komputer plus Informasi

Get our toolbar!

Manfaat Kecoa Caranya Dimakan

by Produksi Sukabumi , at 16.21 , have 2 komentar
Manfaat Kecoa Caranya Dimakan?

Kecoa dimakan manfaatnya


   Hihi Yap Sahabat Renz kali saya akan posting manfaat kecoa, ?? manfaat nya? yap saya juga belum membuktikan sih, tapi mungkin kalau Sahabat Renz udah baca ini mungkin bisa sependapat, hihi.. oiya tapi jangan membunuh kecoa. kenapa? yap yang belum baca bisa baca disini Bahaya Bunuh Kecoa
yap dilanjut 1.manfaat untuk lingkungan, diungkap peneliti dari University of Texas , Amerika Serikat.
Ternyata "Kecoa hobi menyantap sisa-sisa sampah organik yang banyak mengandung nitrogen. Nitrogen yang masuk ke dalam tubuh mereka kemudian dilepaskan di tanah dan digunakan untuk tumbuh-kembang tanaman," papar Kambhampati seperti dikutip Huffington Post belum lama ini. "Dengan kata lain, jika kecoa punah kesehatan lingkungan di bumi akan terkena dampaknya. Begitu juga semua spesies yang tinggal di dalamnya," lanjut Kambhampati.
/Kambhampati menambahkan, 10.000 jenis spesies kecoa yang ada di muka bumi juga menjadi makanan bagi burung dan tikus, yang kemudian menjadi santapan hewan lain, seperti kucing, elang, dan reptil. Ini berarti, jika kecoa punah akan mengganggu rantai makanan dari hewan lain. atau lengkapnya bisa dibaca disini


manfaat kecoa untuk lingkungan:
Kecoa memang terkenal dengan binatang yang jorok,kotor dan dekil. Hampir setiap orang akan merasa risih dan jijik jika badannya di hinggapi binatang berkaki delapan ini. Kebiasaan binatang ini memang bertempat tinggal dan makan di gundukan sampah atau di tempat-tempat kotor lainnya.

Di tengah reputasinya yang super jorok tersebut ternyata binatang ini mempunyai manfaat dan konstribusi yang sangat positif terhadap lingkungan. Hal ini diungkap peneliti dari University of Texas , Amerika Serikat. Professor Srini Kambhampati dari University of Texas menyebutkan, kecoa memiliki peran esensial dalam kelangsungan ekosistem planet. Jika populasi kecoa menurun drastis, siklus nitrogen di bumi pun akan terganggu.

"Kecoa hobi menyantap sisa-sisa sampah organik yang banyak mengandung nitrogen. Nitrogen yang masuk ke dalam tubuh mereka kemudian dilepaskan di tanah dan digunakan untuk tumbuh-kembang tanaman," papar Kambhampati seperti dikutip Huffington Post belum lama ini.

"Dengan kata lain, jika kecoa punah kesehatan lingkungan di bumi akan terkena dampaknya. Begitu juga semua spesies yang tinggal di dalamnya," lanjut Kambhampati.

Kambhampati menambahkan, 10.000 jenis spesies kecoa yang ada di muka bumi juga menjadi makanan bagi burung dan tikus, yang kemudian menjadi santapan hewan lain, seperti kucing, elang, dan reptil. Ini berarti, jika kecoa punah akan mengganggu rantai makanan dari hewan lain.
Jadi, masih mau memukul kecoa pakai sapu atau sandal?
sumber: http://berita-unik-88.blogspot.com/2013/01/manfaat-kecoa-bagi-lingkungan.html
Lanjut baca
gambar ga kuat jangan buka:
Kecoa banyak anak nya 1000 2. katanya manfaat nya untuk sakit gigi, tapi kecoa yang digunakan cuman kecoa tanah. bukan kecoa rumah.. yap ini dia
Cerita seseorang dikaskus:
Duduismyname
Ane tambahin, gan. Kecoa klo di tempat ane dijadiin obat sakit gigi.
Tapi kecoa tanah ya. Biasanya ada di sekitar daerah2 yang lembab dan bersembunyi di bawah batu dan kayu2. Cuma sayang sekali Pemilik ilmu pengobatan sakit gigi (Kakek ane) sudah meninggal dan diwariskan ke Nyokap ane.
Tetapi sayang sekali nyokap ane pun sudah meninggal. Tetapi orang2 menganggap ane itu pewaris ilmu itu, gan. Sebab ane memang paling dekat dengan alm. Kakek (sampe beberapa jam sebelum meninggal beliau masih kenal dengan ane, dengan anak2nya pun ada yg ga dia kenal).
Klo agan ga percaya coba wawancara penduduk asli di daerah Curug. Tepatnya Curug RT 02/09, Kelurahan Tanah Baru, Kec. Beji, Depok. Tanya aja tentang pengobatan sakit gigi Alm. H. Nyaiman.
Klo dulu yg sering mencari kecoanya itu ane, gan. Dan tamu2nya itu kadang2 pake mobil mewah. Intinya itu adalah segelas air yang sudah didoakan dan kecoanya dioleskan (bagian pantatnya yang sudah di "lukai") ke bagian pipi yang sakit. Setelah dioleskan biasanya ada ular kecil2 keluar dari pori2 pipi. Setelah pengobatan, si pasien tidak boleh makan yang manis2 dulu. dalam waktu 2-3 hari biasanya sakit gigi akan hilang.
Nah pada masa almh. nyokap ane, berhubung kecoa tanahnya udah jarang, jadi pengobatannya hanya melalui air yang sudah didoakan aja. dan itu pun sembuh total. Klo masih ada tuh teknik pengobatan dan ane pewarisnya, mungkin ane udah terkenal sekarang.. :ngakak:


3. lainya, manfaat nya a. kata dipakai untuk dijadikan bahan tes ketepatan dosis obat anti serangga,
Kecoa juga bisa dijadikan hewan piliharaan Hanya saja, yang bisa dijadikan peliharaan itu yang Kecoa jenis Madagaskar
c.Sebagai pendeteksi bom
d. juga bisa dimakan??? yap saya juga tidak tahu tapi bisa dibaca disini
6 manfaat lainya:
Mungkin banyak diantara kita yang memandang kalau binatang yang sering kita anggap menjijikkan ternyata juga punya manfaat yang besar bagi manusia.
Sekilas tentang kecoa: Kecoa atau coro adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub. Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoa Amerika, Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm, kecoa Jerman, Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoa Asia, Blattella asahinai, dengan panjang juga sekitar 1½ cm. Kecoa sering dianggap sebagai hama dalam bangunan, walaupun hanya sedikit dari ribuan spesies kecoa yang termasuk dalam kategori ini.
Ternyata, walaupun bisa menjadi hama dan sering kita anggap jijik, kecoa juga banyak manfaatnya.
1. Umumnya, Kecoa dijadikan bahan tes ketepatan dosis obat anti serangga. Humm… kalo gak ada Kecoa yang dijadikan hewan percobaan, bisa-bisa kita, manusia, jadi keracunan obat anti serangga.
2. Kecoa juga bisa dijadikan hewan piliharaan Hanya saja, yang bisa dijadikan peliharaan itu yang Kecoa jenis Madagaskar.
3. Kecoa dipakai sebagai pendeteksi bom. Hal ini karena kecoa mempunyai tingkat memori atau ingatan yang tinggi. Bahkan lebih tinggi dari anjing.
4. Para ilmuwan di india yg sedang mengembangkan teknologi jantung buatan menggunakan jantung kecoak sebagai model, sebuah prototype yg dihasilkan mampu memberikan sebuah jantung buatan yang lebih murah dan lebih bisa diandalkan untuk dicangkok dibanding dengan jantung buatan yang sekarang ada.
5. Selain itu kecoak juga termasuk hewan yg mempunyai protein yg sangat tinggi dan bisa disantap bersama keluarga atau dgn orang terkasih!
Resep Memasak Kecoa:
1. Kecoak secukupnya (sesuai porsi anda dan kebutuhan)
2. Bawang putih secukupnya juga
3. Garam juga secukupnya (tergantung jumlah kecoa yang dimasak)
Cara memasak:
-Potong keenam kaki kecoak serta sayapnya. Buang bagian kepala. Buat irisan memanjang di bagian perut kecoak supaya bumbu meresap. Campur dengan bawang dan garam. Panggang hingga matang. Dan… Vwala! Kecoak Panggang siap dimakan!
6. Dalam rantai makanan, kecoa memegang peranan penting yaitu sebagai makanan dari burung atau binatang lain yang lebih besar.

sumber: http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/01/manfaat-kecoa/
yap itu lah manfaat kecoa, nah dibawah ini ada lagi manfaat makluk lainnya


Manfaat Nyamuk, Belatung Lalat dan Kecoa
buka:
Inilah Manfaat Nyamuk, Belatung Lalat dan Kecoa Beberapa jenis serangga dibenci karena menjijikkan dan kadang-kadang menularkan kuman penyebab berbagai penyakit mematikan. Di sisi lain, ternyata keberadaannya memberikan manfaat tertentu bagi ekosistem global. 1. Nyamuk Selain menularkan malaria, nyamuk juga menularkan beberapa penyakit mematikan lainnya seperti demam berdarah, chikungnya dan kaki gajah. Tanpa ada kuman yang ditularkan, gigitannya itu sendiri sudah sangat menyebalkan karena memicu gatal-gatal dan bintik kemerahan. Namun beberapa spesies membutuhkan nyamuk dan larva atau jentik-jentiknya untuk dimakan. Misalnya katak, kelelawar, bahkan tumbuhan seperti kantong semar. Tanpa ada nyamuk, kepunahan atau pola migrasi satwa liar bisa terpengaruh. 2. Belatung Dalam film-film horor, belatung selalu digambarkan sebagai pemakan bangkai yang menyeramkan sekaligus menjijikkan. Bahkan kadang berlebihan, kemunculannya pada mayat sering diidentikkan sebagai azab orang berdosa. Padahal dalam ilmu pengetahuan, belatung bisa dimanfaatkan untuk praktik pengobatan yang disebut maggot debridement therapy (MDT). Belatung yang merupakan larva lalat atau kumbang itu ditaruh di sebuah luka dengan cara tertentu agar tidak menyebar, sehingga bisa memangsa bakteri penyebab infeksi. 3. Lalat Di mana ada sampah dan bau busuk, di situlah lalat akan selalu muncul. Kesan jorok sudah pasti melekat pada serangga terbang yang sulit sekali ditangkap dengan tangan kosong tersebut. Sama seperti nyamuk, lalat juga dibutuhkan oleh beberapa spesies sebagai makanan utama. Selain itu, telur lalat akan menetas menjadi belatung dan membantu penguraian sampah dan material organik yang mengotori lingkungan. 4. Kecoa Permukaan tubuh yang mengkilap tidak mengurangi kesan jorok serangga yang satu ini. Warna hitam dan antena kecoa yang selalu bergerak sering merangsang refleks untuk mengambil sapu lalu memukulkannya. Padahal sebenarnya kecoa memiliki perilaku hidup bersih yang setara dengan kucing, yakni sering menjilati tubuhnya sendiri agar selalu higienis. Di samping itu penelitian membuktikan otak kecoa mengandung senyawa antibakteri yang bisa membasmi kuman super. sumber:http://aji-pangestu.blogspot.com/2013/01/inilah-manfaat-nyamuk-belatung-lalat.html



yap jadi intinya,. jangan langsung memvonis seseuatu itu buruk karena dibalik semua itu pasti ada manfaat nya, Yap semoga bermanfaat hihi
Manfaat Kecoa Caranya Dimakan
Manfaat Kecoa Caranya Dimakan - written by Produksi Sukabumi , published at 16.21, categorized as Informasi . And have 2 komentar
2 komentar Add a comment
KIA
Ngeliat kecoa aja gw dah takut bro....
Reply Delete
http://landforsalecanada.10001mb.com/
You are so interesting! I don't think I've truly read a single thing like this before. So good to discover somebody with unique thoughts on this issue. Seriously.. thank you for starting this up. This website is something that's needed on the web, someone with a little originality!
http://landforsalecanada.10001mb.com/
Reply Delete

Yap silahkan pendapat anda tentang artikel ini.
Bebas berkomentar asal tidak ada pihak yang dirugikan.

Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
notifikasi
close
To Top Page Up Page Down To Bottom Auto Scroll Down Stop Scroll Down