TRIKS INTERNET untuk Blog dan Komputer plus Informasi

Get our toolbar!

Hati-hati Membunuh Kecoa

by Produksi Sukabumi , at 14.52 , have 13 komentar
Hati-hati Membunuh Kecoa

bunuh kecoa!! hah ada cacing?


    Yap mungkin info ini udah beredar, tapi kan bisa aja Sahabat Renz ada yang belum tahu, hihi saya aja baru tahu. ga sengaja buka facebook eh group stroberi katanya gini nih:
  "Bila anda melihat binatang kecoak di rumah, jangan anda memukulnya sampai mati bahkan sampai (maaf) isi perut kecoak meletet keluar. Karena didalam perut kecoa terdapat cacing halus/lembut yg tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoak. Bila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoak (perut) dia akan bergerak untuk mencari tempat/indukan baru. Cacing ini bentuknya sangat pendek, halus dan lembut akan terlihat kasat mata bila jarak pandang sekitar 10-20cm. Untuk melihat cacing ini, anda
dapat menaruh isi perut kecoak diatas kertas hitam atau diatas cermin... disitu akan terlihat pergerakannya. Sangat berbahaya apabila cacing ini sampai menyentuh kulit tubuh kita (terutama kaki) karena dapat masuk melalui pori-pori kulit atau bila ada luka terbuka pada kulit luar. Akan jauh lebih baik membasmi kecoak cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yg dapat membunuh kecoak tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya".
 yap pas saya search di google, yap ternyata benar. Sahabat renz bisa buka situs http://health.detik.com/read/2013/04/25/191120/2230715/763/ini-dia-jenis-cacing-yang-bisa-terbawa-lewat-kecoa
atau baca disini
 


buka disini:
Jakarta, Kecoa merupakan hewan yang bertempat tinggal di area yang kotor sehingga membuat serangga ini dikenal menjadi sarang berbagai kuman penyakit. Akhir-akhir ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa cacing dalam perut kecoa bisa menular ke tubuh manusia. Cacing apakah itu?
"Kecoa ini kan memiliki sifat grooming (membersihkan diri) yah. Ketika habis melewati tempat-tempat kotor, dia akan menjilat-njilati tubuhnya. Bisa saja telur cacing yang menempel masuk ke dalam tubuhnya masuk kemudian menetas di perutnya," terang Dr. drh. Upik Kesumawati Hadi, MS, ahli parasitologi dari Departemen Ilmu Penyakit Hewan Institut Pertanian Bogor ketika dihubungi detikHealth, Kamis (25/4/2013).
Kabar yang santer beredar di Facebook menerangkan bahwa di dalam perut kecoa terkandung cacing halus. Apabila digencet dan keluar isi perutnya, cacing ini bisa keluar dan masuk lewat pori-pori manusia.
dr Upik menjelaskan kecoa yang tergencet tidak hanya mengeluarkan cacing atau telur cacing saja, melainkan kuman dan bakteri yang banyak beredar di tempat tinggalnya. Namun dr Upik tetap menyarankan agar masyarakat tidak terlalu khawatir sebab infeksi cacing lebih banyak dilakukan lewat makanan dan tangan yang tak dijaga kebersihannya, bukan lewat kecoa secara langsung.
Untuk jenis cacing yang bisa menginfeksi kecoa, dr Upik menerangkan bahwa cacing-cacing pencernaan pada manusia bisa saja masuk. Terutama apabila kecoa habis melewati septic tank. Adapun jenis cacing pencernaan adalah cacing kremi, cacing perut, cacing tambang dan sebagainya.
"Kalau yang dikatakan bisa masuk ke pori-pori mungkin seperti cacing di tanah yang biasanya pada anak-anak kalau suka bermain di luar nggak pakai sandal bisa masuk, misalnya jenis Ancylostoma," terang dr Upik.
Walau demikian, dr Upik menyarankan bahwa kabar mengenai cacing dalam perut kecoa ini masih perlu diteliti lagi keabsahannya. Untuk mengatasi infeksi cacing, meminum obat cacing sudah cukup membasmi cacing di dalam tubuh.


yap jadi harus mikir 2 kali nih mau bunuh kecoa? hihi, kesimpulan nya jadi jangan langsung main ambil sapu aja Sahabat Renz. (hihi bener kan biasa nya ambil sapu?) karena kalau kecoa mati maka ulat halus yang ada didalam tubuh nya akan keluar dan merayap untuk mencari tempak indukan, dan kalau sampai kena kulit bisa bahaya..

yap tapi ternyata kecoa juga ada manfaat nya loh?

  Yap bener gan, ya salah satu nya katanya buat Sakit gigi..

yap Langsung aja baca Manfaat Kecoa cara nya dimakan?

semoga bermanfaat info nya,. hihi

Hati-hati Membunuh Kecoa
Hati-hati Membunuh Kecoa - written by Produksi Sukabumi , published at 14.52, categorized as Informasi . And have 13 komentar
13 komentar Add a comment
Afny
menjijikan baru aja bunuh kecoak kemaren malem pakai sapu lidi sampe keluar belum dbersihin mayat nya ni di kamar =__=
Produksi Sukabumi
waaa... awas sist,. pake sarung tangan bersihin nya. ya hati-hati aja, takut nya masih ada cacing nya.. hihi
Afny
haha moga aja ni ga cacingan
Afny
haha moga aja ni ga cacingan
Produksi Sukabumi
wkwkwk.. ya moga aja sist. hihi
tapi siapin aja dulu obat cacing nya,. (hihi canda sist)
Reply Delete
Anonim
wah... saya malah baru tau ini ren
info yang bagus sob..
lanjutkan!
Produksi Sukabumi
hihi, bener dugaan ane, masih ada yang belum tahu.. hihi
yap ok siap fan.. hihi
Reply Delete
SmuaInfo
weww, ngeri juga ya ternyata....baru tau ane sob :D
Produksi Sukabumi
yap. gan yobert,. hihi ternyata smua info juga info nya belum smua tau,. hihi :P
Reply Delete
I LIKE THIS SCTV
trims om tp ane geli sama kecoa brrr
Reply Delete
Produksi Sukabumi
yap sama-sama gan, hihi ane juga sebenar nya, geli sih ame kecoa,. hihi
Thanks kunjungan nya om,. hihi
Reply Delete
Huft Blog
haha tiap hari gue bunuh kecoaa sehat sehat aja
Produksi Sukabumi
wkwkwk.. yang bener nih gan .. ya mungkin agan sudah kebal, karena keseringan,. hihi
Reply Delete

Yap silahkan pendapat anda tentang artikel ini.
Bebas berkomentar asal tidak ada pihak yang dirugikan.

Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
notifikasi
close
To Top Page Up Page Down To Bottom Auto Scroll Down Stop Scroll Down